PON 2020, Papua Bangun Lapangan Kriket Standar Internasional

PON 2020, Papua Bangun Lapangan Kriket Standar Internasional
Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno (kanan). Foto: PP PCI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno mengatakan, Papua akan membangun lapangan kriket berstandar internasional untuk dijadikan venue pada PON 2020.

"Tahun 2018 ini, lapangan cricket standar internasional akan dibangun di Jayapura, Papua,” kata Suwarno usai membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PCI di Hotel Century Park Jakarta, Minggu (25/2/2018). 

Suwarno juga mengapresiasi keberhasilan PP PCI di bawah kepemimpinan Aziz Syamsuddin yang sukses meraih prestasi. 

"Saya apresiasi kerja keras pengurus PP PCI pimpinan Aziz Syamsuddin yang sukses menyiapkan tim kriket Indonesia meraih medali perak dan perunggu pada SEA Games 2017. Ini prestasi yang tidak gampang diraih apalagi organisasi olahraga cricket baru berdiri," katanya. 

Suwarno menambahkan, Papua juga akan memiliki lapangan hoki, kolam renang, lapangan bulu tangkis, dan velodrome balap sepeda dengan standar internasional.

Karena itu, Suwarno meminta semua pihak menyukseskan pelaksanaan PON 2020.

"Sukses PON Papua itu sangat penting bagi Indonesia. Selain bisa menghasilkan atlet berprestasi internasional,  kita bisa memperlihatkan kepada dunia bahwa tidak ada diskriminasi di Papua,” tegas Suwarno. (jos/jpnn)


Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno mengatakan, Papua akan membangun lapangan kriket berstandar internasional untuk dijadikan venue pada PON 2020.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News