PON Papua Berjalan Sukses, Menpora Amali Dapat Apresiasi dari Komisi X DPR

PON Papua Berjalan Sukses, Menpora Amali Dapat Apresiasi dari Komisi X DPR
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Komisi X DPR memberikan apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali atas suksesnya penyelenggaraan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada 2 hingga 15 Oktober 2021 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh sejumlah anggota Komisi X DPR RI saat melakukan rapat kerja dengan Menpora Amali dengan topik pembahasan pertama mengenai laporan pelaksanaan PON XX Papua dan perkembangan Peparnas XVI.

Selain itu hal yang dibahas pada pertemuan kali ini membahas mengenai penyelesaian sanksi dari World Antidoping Agency (WADA) yang dilaksanakan di Gedung Nusantara I, Senayan, Kamis (11/11) sore.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan kalau suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua tidak hanya pada prestasi juga ekonomi.

“Kami menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan PON X Papua 2021. PON ini telah menunjukkan berbagai kesuksesan, baik dalam hal penyelenggaraan, prestasi maupun sukses ekonomi masyarakat,” kata Hetifah Sjaifudian dalam rilis tertulis.

Dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mustafa Kamal memberikan pandangan bahwa selama ajang PON XX Papua citra Indonesia di mata dunia terkait Papua sangat baik.

“PON XX Papua ini prestasi yang luar biasa dan juga bukan hanya menjadi kegembiraan nasional, prestasi olahraganya, perekonomian, politik luar negeri kita.”

“Kami bisa mengabarkan kepada dunia melalui diplomasi olahraga yang sifatnya nasional sekalipun bahwa NKRI itu utuh,” ujar Mustafa.

Komisi X DPR memberikan apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali atas suksesnya penyelenggaraan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada 2 hingga 15 Oktober 2021 lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News