PON Papua XX/2020: Jadwal Lengkap Pertandingan di Kota Jayapura

PON Papua XX/2020: Jadwal Lengkap Pertandingan di Kota Jayapura
Logo PON XX Papua. ANTARA/HO-PB PON Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 segera bergulir di Provinsi Papua. Nantinya, pelaksanaan pertandingan di ajang multievent terakbar se-Indonesia ini akan dibagi ke empat wilayah atau klaster.

Mulai dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, sampai Kabupaten Merauke. Lantas, ada berapa cabang olahraga yang dipertandingkan? PON Papua XX/2020 ada 37 cabang olahraga dengan 56 disiplin yang akan dipertandingkan dalam ajang ini.

Pembukaan sendiri dijadwalkan digelar pada 2 Oktober mendatang. Namun, ada pertandingan dari beberapa cabor tertentu yang sudah dimulai sebelum pembukaan seperti softball yang akan digelar mulai 22 September mendatang.

Meskipun digelar pada 2021, PON Papua tetap menggunakan 2020 sebagai penanda tahun di belakang edisinya. Pasalnya, merebaknya Pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, menjadikan ajang ini ditunda dan mundur setahun ke 2021.

Dengan klaster yang tersebar, JPNN akan merangkum jadwal dan venue pertandingan per klaster. Mengacu kepada situs PON XX/2020, berikut daftar venue, cabor dan jadwal pertandingan di Kota Jayapura:

Cabor: Softball (Putra)

Tempat: Lap. Softball UNCEN

Jadwal" 22–29 September 2021

PON XX/2020 segera dimulai, Kota Jayapura menjadi salah satu klaster pelaksanaan ajang multivent terakbar di Indonesia ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News