PON Riau, Pertama Berstandart Internasional

PON Riau, Pertama Berstandart Internasional
Gubernur Riau Rusli Zainal saat memaparkan persiapan Riau menjadi tuan rumah PON XVIII 2012 dan ISG III tahun 2013 di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta.
JAKARTA--Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 sekaligus tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013, Provinsi Riau berhasil mencuri perhatian jajaran menteri yang tergabung di bawah koordinasi Kementrian Kesejahteraan Rakyat. Rabu (2/11) Gubernur Riau Rusli Zainal, ikut menghadiri rapat koordinasi para menteri terkait persiapan dua event olahraga akbar tersebut.

Dalam rapat terbatas yang langsung dipimpin Menko Kesra Agung Laksono ini, terlihat hadir Menpora Andi Alfian Mallarangeng, Ketua Umum Koni Pusat Rita Subowo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim dan sejumlah pejabat dari Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, dan Bappenas.

''PON dan ISG yang akan diadakan di Riau ini, wajib kiranya mendapat dukungan dan perhatian dari seluruh Kementrian dan Lembaga terkait. Karena event ini bagian dari program nasional dan internasional,'' kata Agung.

Dalam rakor menteri kali ini, dibahas sejauh mana persiapan yang telah dilakukan Pemprov Riau dan pemerintah pusat dalam mempersiapkan dua event olahraga tersebut. Berbagai kendala terutama masalah kekurangan dana dan infrastruktur pendukung, ikut dibahas secara serius. Solusi terbaik diharapkan

bisa didapat sebelum pelaksanaan PON dan ISG digelar.

JAKARTA--Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 sekaligus tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News