Pondok Pesantren Terbakar saat Santri Sedang Mengaji

Pondok Pesantren Terbakar saat Santri Sedang Mengaji
Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay

jpnn.com, BOGOR - Salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kampung Carang Pulang, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar pada Selasa (10/11) malam.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 20:00 WIB, diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Dua pondok yang biasa ditempati para santri ludes terbakar akibat kejadian tersebut. Beruntung, saat kejadian para santri sedang mengaji di madrasah tak jauh dari lokasi pondok.

“Iya betul, pondok yang kebakaran, tadi (Selasa malam) jam 08.00 WIB. Info yang saya dapat diduga dari listrik,” kata Staf Desa Tegalega Haerul kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tesebut. Hanya saja, kitab-kitab milik santri hangus terbakar. Selain itu, warung dan satu motor yang berada di lokasi juga ikut menjadi korban.

Kebakaran berhasil dipadamkan santri dibantu warga sekitar ponpes. “Iya benar kebakaran pondok pesantren, tidak ada korban jiwa saat terjadi kebakaran,” singkat Camat Cigudeg Acep Sajidin. (ded/mtr)

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tesebut, hanya kitab-kitab milik santri hangus terbakar. Selain itu, warung dan satu motor yang berada di lokasi juga ikut menjadi korban.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News