Ponpes Rugi Rp1 Miliar

Ponpes Rugi Rp1 Miliar
Ponpes Rugi Rp1 Miliar

jpnn.com - PEKANBARU- Pihak pondok pesantren  Almunawwarah, Pekanbaru, yang mengalami kebakaran, mendrita kerugian materil hingga Rp 1 milyar.

Meliputi, bangunan fisik, buku-buku serta pakaian dan seragam para santri. Sementara itu, proses belajar-mengajar untuk sementara waktu dihentikan terlebih dahulu karena beberapa santri dipulangkan untuk memulihkan mentalnya paska peristiwa tersebut.

"Untuk sementara, kita liburkan dulu. Karena beberapa santri pakaian serta bukunya habis terbakar. InsyaAllah, besok sore (hari ini, red) proses belajar mengajar dapat dilanjutkan," kata Irwan selaku salah seorang pengasuh Pondok Pesantren.

Untuk tempat belajar, sementara waktu santri akan menggunakan masjid dan mushola. Sedangkan ruang asrama yang terbakar, santrinya akan diinapkan diruang kelas.

Jenazah Noval Saputra, malam hari usai kejadian langsung dibawa kekampung halaman untuk dimakamkan sekitar pukul 24.00 WIB. Sedangkan rekannya yang mengalami luka bakar dibagian tangan sebelah kanan atas nama Rezi Kaldo juga sudah dibawa pulang orangtunya karena hanya mengalami luka ringan.

"Noval sudah dimakamkan, sementara Rezi Kaldo yang sempat dirawat di klinik dekat pesantren juga sudah boleh pulang," jelas Irwan.

Pantauan Riau Pos (Grup JPNN) di lokasi, pesantren yang berdiri sejak 1985 dan memiliki santri berjumlah 570 orang tersebut juga menggelar tahlilan untuk mendoakan rekannya yang telah berpulang. Beberapa orangtua yang mengetahui kabar pesantren mengalami kebakaran juga mendatangi lokasi untuk memastikan kabar anaknya.

"Saya ditelpon anak, katanya sekolahnya terbakar. Dapat kabar itu saya langsung datang, memastikan kondisi anak disini," ujar Sugeng salah satu orangtua santri bersal dari Kandis, Kampar.

PEKANBARU- Pihak pondok pesantren  Almunawwarah, Pekanbaru, yang mengalami kebakaran, mendrita kerugian materil hingga Rp 1 milyar. Meliputi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News