Direlokasi, Seekor Gajah Ngedrop

Direlokasi, Seekor Gajah Ngedrop
Direlokasi, Seekor Gajah Ngedrop

MINAS  - Seekor gajah liar Sumatera, sejak dua hari ini terbaring lemas di Pusat Konservasi Gajah (PLG) Provinsi Riau di Kecamatan Minas, Siak. Gajah betina yang direlokasi dari Rokan Hulu itu terbaring lemas dan kondisi kesehatannya ngedrop sejak ia tiba di tempat, Senin (30/12) dini hari lalu.

    

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau sedianya merelokasi 4 ekor gajah Sumatera liar itu dari Kabupaten Rokan Hulu ke PLG Provinsi Riau atas permintaan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Tapi baru seekor yang tiba di PLG Minas.

   

Pantauan Riau Pos (grup JPNN), satwa bongsor ini terbaring lemas tak bisa berdiri sejak tiba. Bahkan ia tak mau makan dan kekurangan cairan serta harus diinfus. Sebanyak 12 botol berisi 500 ml cairan infus sudah dimasukkan melalui selang yang ditancapkan ke bagian belakang telinganya.

    

Pawang dan petugas medis di pusat pelatihan gajah di PLG terpaksa harus siang malam menjaganya. Sebelum diinfus, petugas PLG terpaksa memberi minum dengan cara menyiraminya.

    

MINAS  - Seekor gajah liar Sumatera, sejak dua hari ini terbaring lemas di Pusat Konservasi Gajah (PLG) Provinsi Riau di Kecamatan Minas, Siak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News