POPNAS 2011, Tuan Rumah Target Juara Umum

POPNAS 2011, Tuan Rumah Target Juara Umum
POPNAS 2011, Tuan Rumah Target Juara Umum
JAKARTA - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2011 akan berlangsung mulai Kamis (29/9) di Provinsi Riau. Sebagai tuan rumah, kontingen Riau tentu saja ingin keluar sebagai juara umum. Namun paling tidak, Riau menargetkan masuk tiga besar.

"Target kita tidak muluk-muluk. Harapan kita sebagai tuan rumah tentu kalau bisa juara umum. Tapi kalau tidak, target realistik kita, paling tidak masuk tiga besar nasional," kata Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada pers, Rabu (28/9). Rusli mengungkapkan, pada even yang sama dua tahun lalu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kontingen Riau mampu masuk lima besar nasional.

Menurut Gubernur yang memang hobi olahraga ini, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang diprediksi bakal menyumbangkan medali antara lain, Dayung, Atletik, Sepak Takraw putra dan putri serta beberapa nomor lain. Dalam helat akbar olahraga pelajar ini akan diperebutkan sebanyak 515 emas, 515 perak dan 672 perunggu.

"Kita berharap even ini bisa dijadikan tolak ukur untuk evaluasi even yang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 nanti, dimana Riau menjadi tuan rumah. Karena ada juga beberapa atlet Riau yang ikut POPNAS ini juga dipersiapkan di PON nanti. Dan, pada 2013 Riau juga akan menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) III yang akan diikuti sekitar 57 negara-negara OKI. Ini iven yang sangat besar," terang Rusli lagi.

JAKARTA - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2011 akan berlangsung mulai Kamis (29/9) di Provinsi Riau. Sebagai tuan rumah, kontingen Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News