Portugal Terancam Tanpa Cristiano Ronaldo

Portugal Terancam Tanpa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images

jpnn.com - LISBON - Laga final Liga Champions 2014 benar-benar menguras energi Cristiano Ronaldo. Imbasnya, pemain berjuluk CR7 tersebut terancam absen di Piala Dunia 2014.

Dalam rilis tim Portugal sebelumnya, Ronaldo dikabarkan hanya menderita cedera ringan pada paha kirinya. Namun, laporan dari media-media Spanyol menyebutkan, peraih Ballon d"Or 2013 itu saat ini sedang berjuang memulihkan cedera serius pada lutut kirinya.

Rasa nyeri pada paha kiri itu disebabkan oleh radang di tendon Patellar. Penyebab dari cedera tersebut adalah, kurangnya masa istirahat. Sebagian menyebutkan karena top scorer Primera Division 2013-2014 itu terlalu dipaksakan oleh Real Madrid di akhir musim ini.

Meski demikian, pelatih Portugal Paulo Bento tetap optimistis dengan kondisi Ronaldo. Dia masih akan menyertakan top scorer sepanjang masa tim nasional Portugal itu ke Brasil.

"Kami tak punya batas waktu untuk menentukan kapan kembalinya Cristiano ke lapangan atau kapan dia kembali ke laga kompetitif. Yang paling fundamental dalam titik ini adalah menjaga kondisinya. Kami ingin dia rileks," ungkap Bento kepada Marca.

Bento masih akan menunggu hingga saat-saat terakhir kickoff perdana timnya. Portugal baru akan menjalani laga perdana di Piala Dunia pada 16 Juni menghadapi Jerman.

Peraturan FIFA membolehkan tiap tim mengganti pemain yang cedera maksimal 24 jam sebelum kickoff dengan pemain yang masuk dalam daftar stand by. "Hingga 15 Juni, peraturan FIFA membolehkan kami untuk menggantikan skuad yang cedera," ujar Bento.

Segala upaya dilakukan kubu Portugal untuk membuat Ronaldo siap pada hari-H. Mereka menyertakan fisioterapis Real Madrid, Javier Santamaria yang sudah lama memonitor mantan penggawa Manchester United.

LISBON - Laga final Liga Champions 2014 benar-benar menguras energi Cristiano Ronaldo. Imbasnya, pemain berjuluk CR7 tersebut terancam absen di Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News