UEFA Nations League

Portugal vs Italia: Silva Pecah Kebuntuan 61 Tahun

Portugal vs Italia: Silva Pecah Kebuntuan 61 Tahun
Andre Silva (kanan) mencetak satu-satunya gol dalam laga Portugal vs Italia. Foto: AFP

jpnn.com, LISBON - Andre Silva mencetak satu-satunya gol dalam laga Portugal vs Italia di Estadio da Luz, Lisbon, Selasa (11/9) dini hari WIB.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal mendominasi laga lanjutan di Grup 3 League A UEFA Nations League itu.

Silva mencetak gol ke gawang yang dijaga rekannya sesama di AC Milan, Gianluigi Donnaruma. "Saya punya beberapa teman di timnas Italia, tapi tidak ada teman di lapangan. Secara keseluruhan, kami lebih baik di laga ini dan pantas menang," kata Silva di laman AFP.

Gol Silva di menit ke-48 itu membuat Roberto Mancini belum merasakan kemenangan sebagai pelatih Italia di laga kompetitif. Sebelum meladeni Portugal, Azzurri ditahan imbang Polandia, akhir pekan lalu.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan, tapi pemain telah memberikan segalanya untuk menang," tutur Mancini.

Dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan, peluang Italia untuk lolos ke fase play-off (hanya juara grup) menjadi berat. Pasukan Mancini harus menang di dua laga sisa.

"Portugal favorit grup sekarang. Namun, saya pikir peluang untuk kami masih ada. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di sepak bola," kata Mancini.

Kemenangan Portugal ini adalah yang pertama sejak 61 tahun. Ya, sejak 1957 baru kali ini Portugal menang atas Italia dalam laga kompetitif.

Hanya satu gol yang tercipta dalam laga Portugal vs Italia di Estadio da Luz, Selasa (11/9) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News