UEFA Nations League: Perkiraan Pemain Portugal vs Italia

UEFA Nations League: Perkiraan Pemain Portugal vs Italia
Pemain Italia melihat kondisi lapangan di Estadio da Luz, tempat laga Portugal vs Italia digelar Selasa (11/9) dini hari nanti. Foto: AFP

jpnn.com, LISBON - Laga kedua di Grup 3 League A UEFA Nations League mempertemukan Portugal vs Italia di Estadio do Sport Lisboa e Benfica atau dikenal juga dengan Estadio da Luz di Lisbon, Selasa (11/9) mulai pukul 01.45 WIB.

Ini adalah laga pertama buat Portugal di Liga Negara UEFA.

"Kami melihat UEFA Nations League dengan komitmen total. Ini adalah kompetisi baru dan kami tertarik untuk memainkannya dan menjadi juara. Ini bukan kompetisi kecil buat kami," kata pelatih Portugal Fernando Santos di laman UEFA.

Untuk laga melawan Italia, Portugal tak akan diperkuat sang superstar Cristiano Ronaldo, yang meminta izin absen dengan alasan pribadi, pengin beradaptasi lebih cepat dengan Serie A.

Santos menyebut, absennya Ronaldo tak mempengaruhi persiapan timnya, meski dia akui gaya permainan tim akan berubah tanpa CR7.

"Siapa pun harus siap. UEFA Nations League juga merupakan awal dari siklus baru untuk kami, yang akan berakhir saat Piala Eropa 2020 saat kami mempertahankan gelar," tutur Santos.

Sementara buat Italia, laga melawan Portugal merupakan laga kedua mereka di Grup 3. Sebelumnya, Azzurri hanya memetik satu poin saat menjamu Polandia di Bologna. Dalam laga Sabtu (8/9) itu, kedua negara berbagi skor 1-1.

"Saya akan mengganti beberapa pemain dan juga mengubah sistem permainan. Di babak pertama melawan Polandia, kami melewatkan beberapa peluang, tapi di babak kedua jauh lebih baik," ucap pelatih Italia, Roberto Mancini.

Duel Portugal vs Italia di Grup 3 League A UEFA Nations League akan digelar Selasa (11/9) mulai pukul 01.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News