Pos Indonesia Bersama BNPP Luncurkan Prangko Seri PLBN 2022

Pos Indonesia Bersama BNPP Luncurkan Prangko Seri PLBN 2022
Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI) bersama PT. Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Prangko Seri PLBN Tahun 2022, di Gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh. Foto dok PT Pos Indonesia

jpnn.com, ACEH - Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI) bersama PT. Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Prangko Seri PLBN Tahun 2022, di Gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Prangko Seri PLBN Tahun 2022 mengambil latar PLBN Aruk di Provinsi Kalimantan Barat, PLBN Motaain di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan PLBN Skouw di Provinsi Papua.

Peluncuran Prangko Seri PLBN Tahun 2022 ditandai dengan Pengiriman Kartu Pos menggunakan Prangko Seri PLBN oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, serta Pj Gubernur Aceh disaksikan oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi.

Pengabadian potret tiga PLBN dalam bentuk prangko merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan.

Ketiga PLBN ini dipilih untuk diabadikan dalam prangko karena menjadi lokasi pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021, tentang percepatan pembangunan ekonomi pada kawasan perbatasan negara di Aruk, Motaain dan Skouw.

Penerbitan Pangko Seri PLBN Tahun 2022 merupakan hasil kolaborasi antara BNPP RI, Kemenkominfo, Pos Indonesia, Peruri, serta Pokjonas Prangko.

Prangko Seri PLBN dicetak dalam bentuk Fullsheet dan Sampul Hari Pertama (SHP), setiap keping Prangko memiliki kopur 3500.

Faizal mengungkapkan kebanggaannya karena turut memberi andil dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah perbatasan melalui peluncuran Prangko ini.

PT Pos Indonesia merasa bangga karena turut memberi andil dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah perbatasan melalui peluncuran prangko ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News