UMKM ASABRI Jayapura Meriahkan Acara Akhlak Festival 2022

UMKM ASABRI Jayapura Meriahkan Acara Akhlak Festival 2022
Kantor Cabang ASABRI Jayapura ikut serta dalam acara Papua Akhlak Festival 2022, yang digelar oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua dan Maluku di Gelanggang Olahraga Cenderawasih Kota Jayapura, Sabtu, (17/12). Foto dok ASABRI

jpnn.com, PAPUA - Kantor Cabang ASABRI Jayapura ikut serta dalam acara Papua Akhlak Festival 2022, yang digelar oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua dan Maluku di Gelanggang Olahraga Cenderawasih Kota Jayapura, Sabtu, (17/12).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura Djoni Naa berpesan kepada seluruh BUMN dan BUMD yang berada di Tanah Papua, agar bisa berkontribusi meningkatkan penyerapan tenaga kerja khususnya putra-putri asli Papua.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Region Papua dan Maluku I Ketut Permadi Aryakuumara mengharapkan selain menjadi ajang untuk mengenal sesama BUMN, diharapkan ajang ini juga menjadi sinergi antara BUMN, BUMD, pemerintah, dan instansi terkait.

“Kolaborasi Untuk Indonesia menjadi tagline acara ini, agar kami dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Papua. Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan produk dan layanan UMKM binaan BUMN,” ujar I Ketut Permadi.

Acara yang diikuti oleh sekitar 20 BUMN dan BUMD yang berada di Kota Jayapura ini menyuguhkan pameran para UMKM Binaan BUMN dan BUMD di Bumi Cenderawasih, serta penyerahan bantuan tali asih BUMN kepada masyarakat sekitar.

Kantor Cabang ASABRI Jayapura menghadirkan dua UMKM Binaan Kantor Cabang ASABRI Jayapura, yaitu UMKM Keripik Ria dan Embun Yammua yang menjual aneka macam keripik dan kuliner olah berbahan dasar ubi.

Selain itu para karyawan ASABRI juga ikut serta menyumbangkan pakaian bekas layak pakai sebagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Keikutsertaan ASABRI dalam kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi penerapan core values AKHLAK dan agar masyarakat Kota Jayapura bisa lebih mengenal tentang ASABRI sebagai salah satu BUMN yang memberikan pelayanan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan ASN di lingkungan Kemhan dan Polri serta masyarakat,” seru Pjs. Kepala Kantor Cabang ASABRI Jayapura Charlis Belson.(chi/jpnn)

Keikutsertaan ASABRI dalam kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi penerapan core values AKHLAK.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News