Pos Indonesia Bidik Pedagang Online Pasar Tanah Abang

Pos Indonesia Bidik Pedagang Online Pasar Tanah Abang
Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Pupung Purnama (2 dari kanan) dalam soft opening Kios Kreatif Tanah Abang. Foto: Pos Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Regional 4 Jakarta berusaha mendekatkan diri dengan pedagang online di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Salah satu caranya dengan membuka loket Sentra Layanan Pos Tanah Abang (SLTA), Senin (2/4).

Loket itu tak hanya berfungsi sebagai tempat berkumpulnya para pengepak dan pengangkutan logistik, tetapi juga akan berfungsi sebagai pusat informasi layanan lainnya dari Pos Indonesia.

"Kami membuka layanan di Blok B Tanah Abang ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada para pedagang dan juga melakukan percepatan dalam pengiriman logistik ke seluruh Indonesia," kata Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Pupung Purnama usai soft opening Kios Kreatif Tanah Abang.

Menurut Pupung, sebagai salah satu BUMN yang mengabdi untuk negeri, Pos Indonesia terus melakukan transformasi untuk mengikuti perkembangan zaman pada era e-commerce atau perdagangan online.

Pos Indonesia Bidik Pedagang Online Pasar Tanah Abang

Meski serba-online, tetapi untuk pengalihan fisik barang hingga kini belum ada satu pun teknologi yang dapat memindahkan barang tanpa menggunakan jasa kargo dan logistik.

"Secanggih apa pun teknologi, hingga kini belum ada pengalihan barang dilakukan secara online. Semuanya masih manual dan menggunakan cara-cara konvensional. Itulah yang melatarbelakangi kami masuk ke Tanah Abang," jelas Pupung.

PT Pos Indonesia (Persero) Regional 4 Jakarta berusaha mendekatkan diri dengan pedagang online di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News