Posisi Erick Thohir di Bursa Pilpres 2024 Dinilai Makin Menguat

Posisi Erick Thohir di Bursa Pilpres 2024 Dinilai Makin Menguat
Ketum PSSI Erick Thohir . Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pegiat Media Sosial Politik, Mazdjo Pray mengatakan isu Piala Dunia U-20 menguatkan posisi Ketum PSSI Erick Thohir dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasarkan analisanya, meski perhelatan sepak bola terbesar bagi generasi muda tersebut batal digelar di Indonesia, namun Erick mendapatkan eksposur yang sangat tinggi di masyarakat.

Hal tersebut dinilai mampu mendongkrak popularitas, sehingga meningkatkan elektabilitas Erick Thohir di kontestasi demokrasi.

“Apalagi dengan adanya isu besar soal Piala Dunia U-20 ini, seolah panggung dadakan berukuran raksasa terbentang di depan Erick Thohir. Maka tidak heran nama Erick Thohir bahkan mengalahkan dua tokoh yang selama ini dianggap sebagai representasi basisnya NU yaitu Cak Imin dan Khofifah,” ujar Mazdjo Pray di kanal YouTube 2045 Tv.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Indo Barometer Erick Thohir berhasil mengungguli kader NU lainnya yakni Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Dia menempati posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 22,9 persen sedangkan Khofifah 15,8 persen dan Cak Imin 6,7 persen.

Setelah itu, selama menjadi Menteri BUMN, Erick berhasil menyelesaikan berbagai penugasan strategis seperti penanggualangan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, menggerakkan ekonomi rakyat dan memberantas korupsi di perusahaan–perusahaan BUMN.

“Suara rakyat melalui survei tentu tidak bisa dianggap sepele, kiprah dan prestasi Erick Thohir telah banyak dilihat masyarakat,” sebut Mazdjo Pray.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Suara rakyat melalui survei tentu tidak bisa dianggap sepele, kiprah dan prestasi Erick Thohir telah banyak dilihat masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News