Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Tidak Ikut ke Bangkok

Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Tidak Ikut ke Bangkok
Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo batal terbang ke Bangkok untuk mengikuti tiga turnamen BWF beruntun yang dimulai pekan depan.

Kevin yang merupakan pasangan dari Marcus Fernaldi Gideon itu positif terinfeksi Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Karena sudah positif, Kevin sendiri memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Apalagi sejak pertengahan Desember tahun lalu, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Augustus 1995 ini juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020.

Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut.

Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember.

Minions tak akan tampil di Bangkok gara-gara Kevin Sanjaya positif terinfeksi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News