Poso Tetap Perlu Diwaspadai

Polda Sulteng Maksimalkan Peran Intelejen di Poso

Poso Tetap Perlu Diwaspadai
Poso Tetap Perlu Diwaspadai
PALU – Pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi di sebuah gereja di Solo Minggu (25/9) lalu, Polda Sulteng meningkatkan pengamanan. Poso sebagai daerah yang memiliki sejarah kelam terkait konflik horizontal seperti di Ambon, juga menjadi salah satu daerah yang patut dan perlu diwaspadai.

“Poso dan Ambon memiliki semacam urat saraf yang perlu diwaspadai. Khusus Poso sudah pasti ada peningkatan kewaspadaan dan pengamanan,” kata Kapolda Sulteng, Brigjen Dewa Parsana di sela-sela HUT Kota di lapangan Watulemo, Selasa (27/9).

Pasca bom bunuh diri di Solo, pihaknya memerintahkan seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, khususnya tempat-tempat yang rawan, termasuk rumah ibadah. Bentuk pengamanan yang dilakukan memang tidak terlalu tampak, karena menggunakan sistem pengamanan tertutup dengan memaksimalkan fungsi intelejen sebagai langkah pencegahan dini.

“Sudah pasti ada peningkatan pengamanan. Cuma sistemnya pengamanan tertutup. Khusus rumah ibadah, akan menjadi salah satu objek pengawasan dengan peningkatan kewaspadaan,” ujarnya.

PALU – Pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi di sebuah gereja di Solo Minggu (25/9) lalu, Polda Sulteng meningkatkan pengamanan. Poso sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News