Pospera Bantu Korban Banjir di Cipinang Melayu

Pospera Bantu Korban Banjir di Cipinang Melayu
Kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang tergenang banjir. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Puluhan relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kembali membantu warga korban banjir. Kali ini, mereka ikut bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (24/2).

Aksi kali ini merupakan lanjutan dari aksi yang sama, sebagaimana dilakukan di Kelurahan Halim pada Kamis (23/2) kemarin.

Menurut Ketua Pospera Kecamatan Makassar Muslihaa, aksi simpatik para relawan akan terus dilakukan, seiring cuaca buruk dan potensi banjir masih menghantui masyarakat Jakarta.

"Aksi ini akan terus kami lakukan, karena potensi banjir masih bisa terulang mengingat kondisi cuaca. Mungkin ke depan sudah lebih mendingan karena Pemprov DKI sepertinya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi," ucap Muslihaa di Jakarta, Jumat petang.

Selain membantu membersihkan pemukiman warga, Pospera juga menyalurkan bantuan susu kepada ibu ibu yang mempunyai balita. Selain itu, dua unit ambulance Pospera juga disiagakan 24 jam, di posko yang didirikan untuk mengantar warga yang sakit yang perlu segera dibawa ke rumah sakit.

Atas bantuan yang diberikan, salah seorang warga bernama Andes, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

"Kami dibantu rekan-rekan Pospera membersihkan lingkungan kami, pasca banjir kemarin, " ungkapnya.

Pandangan senada juga dikemukakan seorang ibu bernama Desy. Menurutnya, memang banyak pihak menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di kawasan Cipinang Melayu.

Puluhan relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kembali membantu warga korban banjir. Kali ini, mereka ikut bergotong royong membersihkan sisa-sisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News