Potong 26 Sapi, PDIP Sebar Daging Kurban ke Warga Miskin

Potong 26 Sapi, PDIP Sebar Daging Kurban ke Warga Miskin
Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar salat Iduladha dan pemotongan hewan kurban, Senin (12/9). Kegiatan itu digelar di lapangan parkir kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi keagamaan yang menjadi sayap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Ketua Bamusi Hamka Haq mengatakan, pada Iduladha kali ini ada 26 sapi dan 8 kambing yang dipotong. Berat masing-masing sapi berkisar antara 1,1 hingga 1,2 ton.

“Kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan bersama dengan Bamusi,” ujar Hamka melalui siaran pers ke media.

Ia menambahkan, ada sekitar 4000 kantong daging dari hasil pemotongan hewan kurban itu. Setiap kantong berisi 1,5 kilogram daging.

Selanjutnya, daging potong itu dibagi-bagikan ke masyarakat kurang mampu di sekitar DPP PDIP Lenteng Agung. “Bamusi sudah berkoordinasi dengan ketua RT/RW setempat untuk menentukan keluarga yang berhak,” tutur ketua DPP PDIP bidang keagamaan itu.(ara/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Ratusan PPDP Door to Door

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar salat Iduladha dan pemotongan hewan kurban, Senin (12/9). Kegiatan itu digelar di lapangan parkir kantor DPP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News