Potongan Jenazah Korban dan Black Box Pesawat Caribou Ditemukan

Potongan Jenazah Korban dan Black Box Pesawat Caribou Ditemukan
Pesawat Caribou DHC 4A Turbo, dalam kenangan. Foto: dok/Radar Timika.

jpnn.com - TIMIKA - Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akhirnya berhasil mengangkat black box dari bangkai pesawat Caribou DHC 4A Turbo, Minggu (6/11) kemarin.

Pesawat kargo itu sendiri jatuh hancur setelah menabrak gunung, Senin (31/10) lalu. Selain black box, tim juga menemukan satu jenazah dan langsung dikirim ke RS Bhayangkara Polda Papua di Jayapura, untuk diidentifikasi tim DVI Polda Papua.

Kapolres Mimika, AKBP Vicktor M Mackbon, membenarkan adanya jenazah yang diterima dari Basarnas Timika saat pencarian kotak hitam oleh KNKT.

"Ada potongan jenazah, sudah dievakuasi untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polda Papua,” kata Vicktor kepada Radar Timika, Minggu (6/11).

Kapolres mengatakan, bahwa korban sudah teridentifikasi sehingga langsung diserahkan ke tim DVI. Sedangkan untuk proses identifikasi di Kramat Jati sudah berhasil dilakukan, namun pihaknya belum menerima data yang lengkap.

Demikian juga disampaikan Kepala Seksi Operasi SAR Timika, Hendra Salawaney ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan bahwa potongan jenazah korban tersebut didapati saat menjalankan misi pencarian black box oleh KNKT.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Radar Timika, tim SAR gabungan diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin sekitar pukul 05.30 WIT, Minggu (6/11) untuk melakukan proses evakuasi menuju pos Ilaga. Personel yang dilibatkan sebanyak sepuluh orang.

Setelah tiba di Ilaga, tim menurunkan enam personel, sementara sisanya menggunakan helikopter mengantar personel ke lokasi kejadian jatuhnya pesawat.

TIMIKA - Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akhirnya berhasil mengangkat black box dari bangkai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News