Powerbank Disita di Bandara? Tenang, Pasti Dikembalikan

Powerbank Disita di Bandara? Tenang, Pasti Dikembalikan
BUKAN DISITA: Petugas bandara mengembalikan powerbank milik penumpang sekembalinya di Balikpapan. FOTO: AP I UNTUK BALIKPAPAN POS/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Angkasa Pura I (AP I) Balikpapan telah mengamankan 450 powerbank sejak larangan membawa pengisi daya itu diberlakukan.

Ratusan powerbank itu diamankan dari para penumpang yang hendak berangkat melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan.

General Manager (GM) PT AP I Balikpapan Handy Heryudhitiawan mengatakan, pihaknya mengutamakan keselamatan pengguna jasa.

Sebab, beberapa waktu lalu ada kejadian powerbank terbakar di pesawat udara.

Atas dasar itulah otoritas bandara meminta petugas, terutama di terminal keberangkatan, untuk memeriksa barang bawaan penumpang.

“Sesuai Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara Nomor 15/2018, maka kami perketat pengawasan pada penumpang yang akan berangkat,” kata Handy sebagaimana dilansir laman Prokal, Senin (9/4).

Dia melanjutkan, sejak surat edaran itu diterapkan pada 14 Maret lalu, pihaknya langsung melakukan pengamanan ketat di terminal keberangkatan.

Beberapa powerbank dengan kapasitas di atas 100 Wh pun diamankan petugas bandara.

PT Angkasa Pura I (AP I) Balikpapan telah mengamankan 450 powerbank sejak larangan membawa pengisi daya itu diberlakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News