PP Gelar Rakornas dan Rakernas, Ahmad Ali: Demi Ingatkan Kader Soal Cita-Cita Organisasi

PP Gelar Rakornas dan Rakernas, Ahmad Ali: Demi Ingatkan Kader Soal Cita-Cita Organisasi
Momen Rakornas dan Rakernas PP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/11). Dokumen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP.

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) menggelar Rakornas dan Rakernas demi merayakan hari jadi organisasi yang berdiri pada 1959 itu di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada 18-19 November 2022.

Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Ahmad Ali menuturkan acara Rakornas dan Rakernas menjadi cara pihaknya mengingatkan tentang sejarah organisasi. 

Semisal, kata dia, PP adalah organisasi yang didirikan oleh Jenderal Besar Abdul Haris (AH) Nasution pada 1959.

"Pemuda Pancasila juga lahir atas tuntutan sejarah saat itu bahwa di tahun 1959 mulai terjadi gejolak yang kemudian 1965 muncul pemberontakan G30S PKI," ungkap Ahmad Ali kepada wartawan usai pembukaan Rakornas dan Rakernas PP, Jumat (18/11).

Menurut alumnus Universitas Tadulako itu, acara Rakernas dan Rakornas juga menjadi pengingat bahwa ide dasar pendirian PP untuk memastikan dan menjaga Pancasila di Indonesia. 

"PP ini lahir dengan satu misi menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa," kata Ahmad Ali.

Dia berharap, ke depan PP bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk bagaimana berperan di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam suasana keterbukaan dan liberalisasi politik yang belakangan sudah mulai terasa mengganggu.

"Di mana kebebasan berpendapat di Indonesia sudah semakin terbuka dan membuka ruang bagi kelompok tertentu untuk mencoba menawarkan ideologi baru," ujar Ahmad Ali.

Wakil Ketua Umum MPN PP Ahmad Ali mengatakan dua tujuan ini menjadi pembahasan ketika organisasinya menggelar Rakernas dan Rakornas pada 18-19 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News