PP GPMB Melantik Pengurus Daerah Secara Serentak di Indonesia

PP GPMB Melantik Pengurus Daerah Secara Serentak di Indonesia
Suasana saat Pengurus Pusat Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PP GPMB) melaksanakana pelantikan secara serentak pengurus di berbagai daerah di Indonesia pada Kamis (9/9). Foto: Dok. PP GPMB

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PP GPMB) melaksanakan pelantikan secara serentak Pengurus Daerah di sembilan provinsi dan empat kabupaten/ kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom yang dihadiri oleh hampir 200 orang pengurus GPMB dan pegiat literasi baik di tingkat pusat maupun daerah.

Adapun wilayah yang dilantik yaitu Provinsi Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Bali, Papua. Kemudian, pengurus Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa di Provinsi Sulut serta Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Grobogan di Provinsi Jawa Tengah.

Para pengurus daerah (PD GPMB) yang baru dilantik ini akan mengemban tugas selama periode 2021-2025.

Pelantikan tersebut diselenggarakan oleh Biro Organisasi PP GPMB berkolaborasi dengan PD GPMB di berbagai wilayah pada hari Kamis, 9 September 2021.

Kepala Biro Bina Organisasi Wilayah dan Daerah PP GPMB Rahayuningtyas selaku ketua panitia acara mengatakan kegiatan ini terlaksana melalui koordinasi yang efektif bertumpu pada komunikasi yang santun dan kekeluargaan namun tetap dalam koridor aturan formal kedinasan. Pasalnya, sebagian peserta adalah pejabat dan staf Dinas Perpustakaan dan Arsip di masing-masing daerah.

Ketua Umum PP GPMB Dr. Tjahjo Suprajogo melantik para calon Pengurus Daerah GPMB Provinsi dan Kabupaten/Kota tersebut.

Tjahjo menyampaikan tahun 2021 GPMB telah berusia 20 tahun, sebuah usia yang cukup dewasa untuk berkarya lebih baik dalam peningkatan minat baca masyarakat.

Pengurus Pusat Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PP GPMB) melaksanakan pelantikan Pengurus Daerah secara serentak di sembilan provinsi dan empat kabupaten/ kota di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News