Sabtu, 25 Mei 2019 – 17:08 WIB

PP Minta Pendukung Capres Sabar Menunggu Pengumuman KPU

Jumat, 19 April 2019 – 14:22 WIB
PP Minta Pendukung Capres Sabar Menunggu Pengumuman KPU - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) menilai penyelenggaraan pemilu serentak 2019 berjalan aman dan lancar. Karena itu, mereka meminta kepada semua pendukung pasangan capres-cawapres untuk tetap menjaga persatuan dan menunggu hasil real count KPU.

’’Quick count Pemilu 2019 baik itu pileg maupun pilpres merupakan sebagai informasi awal,’’ kata Ketua Umum MPN PP Japto S Soerjosoemarno dalam siaran persnya Jumat (19/4).

Dia menjelaskan, lembaga yang mengelurkan hasil hitung cepat sudah terdaftar resmi di KPU. Quick qount pun bukan hasil final atau defenitif. ’’Finalnya, real count oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu,’’ tegas Japto.

Karena itu, dia mengapresiasi pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf telah menyampaikan menunggu hasil hitung manual resmi KPU merupakan bentuk sikap kenegarawanan yang harus diapresiasi.

Begitu juga dengan, capres Prabowo Subianto yang menyatakan menjaga untuk menjaga TPS serta kawal hasil sampai ke KPU.

’’Ini bentuk penghargaan pada proses Pemilu. Di mana Prabowo menyatakan pada pendukungnya menjaga sikap dan perilaku agar tidak terprovokasi melakukan tindakan di luar koridor hukum. Ini patut diapresiasi,’’ terangnya.

Japto pun menyayangkan adanya pihak-pihak yang masih berusaha memprovokasi agar suasana kondusif kembali memanas. Dia berharap aparat kemanan bergerak cepat dan tegas menindak para provokator tersebut.

Terakhir, MPN PP Yakni meminta KPU untuk menyelesaikan semua permasalahan yang masih tersisa dalam tempo sesingkat-singkatnya. Japto meyakini KPU diisi orang-orang berintegritas dan akan menjaga suara rakyat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar