PPATK: APBD Banyak Disimpan di Rekening Pribadi

PPATK: APBD Banyak Disimpan di Rekening Pribadi
PPATK: APBD Banyak Disimpan di Rekening Pribadi
JAKARTA—Mantan Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Hussein mengungkapkan, selama ini PPATK sering menemukan dana negara di APBD berada dalam rekening milik pribadi pejabat daerah. Penyalahgunaan inilah yang menjadi pekerjaan rumah penggantinya, M Yusuf untuk ditindaklanjuti.

‘’Paling banyak ditaruh di rekening pribadi. Harusnya tidak boleh, kita terima banyak laporan dari Pemda,’’ kata Yunus pada wartawan di Jakarta, Selasa (25/10).

Namun Yunus enggan mengungkap Pemda mana saja yang memasukkan uang negara ke rekening pribadi.  Yunus mengatakan, penyalahgunaan kewenangan tersebut terjadi hampir merata di seluruh Pemda di Indonesia. Salah satu yang diungkap, disebut Yunus adalah dana otsus Papua.

’’Papua juga ada, kita terus terang saja. (Tindak lanjut) tanyakan ke penegak hukum, kitakan cuma ngasi umpan saja. Kalau jumlah dana itu bisa berputar-putar,’’ katanya.

JAKARTA—Mantan Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Hussein mengungkapkan, selama ini PPATK sering menemukan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News