PPATK Dicurigai Bersekongkol

PPATK Dicurigai Bersekongkol
PPATK Dicurigai Bersekongkol
JAKARTA - Koordinator Divisi Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi mengungkap kecurigaannya terhadap coretan tinta hitam pada jawaban tertulis Ketua PPATK, Muhammad Yusuf yang disampaikan ke Komisi III DPR.

"Saya menduga telah terjadi persekongkolan buruk diantara para pihak yang terkait dengan PPATK untuk melindungi orang-orang yang diduga telah melakukan transaksi mencurigakan," kata Uchok Sky Khadafi kepada wartawan, menyikapi jawaban tertulis PPATK yang diberikan kepada anggota Komisi III DPR, saat rapat dengar pendapat (RDP), di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (20/2).

Pencoretan itu, lanjutnya, bisa saja untuk melindungi para anggota DPR dan pejabat lainnya yang tercatat telah melakukan transaksi mencurigakan. "Untuk berkilah, PPATK berlindung dibalik undang-undang,” tegas Uchok.

Seharusnya, PPATK mampu memadukan berbagai perundangan maupun ketentuan yang ada agar data transaksi mencurigakan bisa diketahui publik dengan mudah.

JAKARTA - Koordinator Divisi Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi mengungkap kecurigaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News