PPDI Jateng Peringati Harlah Ke-17, Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bhakti 2023-2028

PPDI Jateng Peringati Harlah Ke-17, Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bhakti 2023-2028
Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Jawa Tengah memperingati Hari Lahir ke-17 sekaligus pelantikan sejumlah PPDI di Jateng di Alun-Alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Selasa (20/6). Foto: PPDI.

jpnn.com - WONOSOBO -- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Jawa Tengah memperingati Hari Lahir ke-17 sekaligus pelantikan sejumlah PPDI di Jateng di Alun-Alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Selasa (20/6).

Ribuan pengurus perangkat desa dari 35 kota/kabupaten se-Jateng, hadir dalam kegiatan tersebut. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Wonosobo Afif Nuhidayat ditemani Ketua Umum PPDI Pusat Moh Tahril, hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Menurut Moh Tahril, peringatan hari lahir dan pelantikan pengurus masa bhakti 2023-2028 ini dapat menjadi momentum percepatan arah pembangunan nasional yang dimulai dari level desa.

"Dengan keberadaan PPDI, semoga arah perjuangan PPDI untuk kesejahteraan masyarakat dan anggota juga bisa memberikan warna pembangunan nasional secara umum, khususnya 85 persen yang ada di desa bisa terwujud," kata Tahril dalam keterangan tertulisnya.

Oleh karena itu, Tahril mengimbau semua perangkat desa bekerja secara optimal, profesional dan jujur, agar seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

"Layani masyarakat desa dengan baik dan santun sehingga masyarakat bisa terfasilitasi secara optimal kebutuhannya, terutama untuk layanan kepengurusan yang paling krusial," katanya.

Bupati Afif menyampaikan tantangan yang dihadapi Jateng, khususnya Kabupaten Wonosobo, untuk menjawab persoalan kemiskinan, open defecation free (ODF), dan stunting yang terjadi.

Menurutnya, dibutuhkan keterlibatan dan kekompakkan dari seluruh perangkat desa dalam menyelesaikan persoalan itu.

PPDI Jateng memperingati Harlah PPDI ke-17, sekaligus pelantikan pengurus sejumlah PPDI di Jateng. Begini pesan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News