Pemuda dan Perempuan Ganjar Adakan Pelatihan Tari di Gowa

Pemuda dan Perempuan Ganjar Adakan Pelatihan Tari di Gowa
Pelatihan menari dan seni musik yang diadakan Gerakan Pemuda Gowa. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar kegiatan pelatihan tari dan seni musik, di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Kegiatan dilakukan agar para pemuda dan pemudi yang masih usia produktif dapat melestarikan budayanya, terutama budaya Bugis.

“Setelah kegiatan ini mudah-mudahan pemuda pemudi dapat mencintai tari dan seni musik asal daerahnya dan melestarikannya,” ujar Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda Gowa, Daeng Bella dalam siaran persnya, Rabu (21/6).

Dia menjelaska respons para peserta pada kegiatan ini sekaligus tentang sosok Ganjar sangat senang dan gembira. Sebab, Ganjar merupakan salah satu tokoh yang masih condong terhadap kelestarian seni dan budaya.

“Respons mereka sangat senang dan gembira. Karena di era moderenisasi ini masih terdapat tokoh yang tertarik dan condong kepada seni budaya,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta Almi Salam menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda pemudi.

Lewat kegiatan ini, Almi mengaku mendapat banyak ilmu terkait seni yang ke depannya harus dilestarikan.

“Acara pelatihan tari dan seni musik ini sangat bermanfaat, dapat memberikan effort kepada kami agar bisa mengetahui seni apa yang perlu kita lestarikan,” kata Almi.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, yakni Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa mengadakan pelatihan tari hingga seni musik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News