PPKM Darurat: Pengendara dari Arah Tangerang ke Jakarta Diputar Balik

PPKM Darurat: Pengendara dari Arah Tangerang ke Jakarta Diputar Balik
Jalan Daan Mogot arah Jakarta, dekat Terminal Kalideres, ditutup total dalam rangka PPKM Darurat, warga mencari jalan alternatif, Senin (5/7). Foto: warga for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, petugas gabungan melakukan penutupan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (5/7).

Penutupan akses menuju Jakarta dilakukan di ruas Jalan Daan Mogot, sekitar 200 meter dari Terminal Kalideres.

Pantauan JPNN, Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB, puluhan bus yang keluar dari terminal tersebut berhenti, tidak bisa mundur lagi. Tidak bergerak. Terjadi kemacetan cukup parah.

Sementara, para pengendara mobil, sepeda motor, truk, semuanya diputar balik ke arah Tangerang.

Sejumlah jalan alternatif menuju Jakarta, seperti Jalan Peta Selatan Kalideres dan Semanan, juga mengalami kemacetan parah.

“Tadi mencoba lewat Jalan Peta Selatan, macet banget. Semanan juga. Mending pulang saya,” ujar seorang warga kepada JPNN.com.

Yang dia sesalkan, mengapa penutupan dilakukan secara total. Mestinya, kata pria yang hendak berangkat ke kantornya itu, jalan tetap dibuka dan petugas memeriksa para pengendara.

“Kan PPKM Darurat ini ada sektor-sektor usaha yang masih boleh beroperasi. Tapi ini kok ditutup total,” ujarnya. (sam/jpnn)

Jalan Daan Mogot mengalami kemacetan, pengendara dari arah Tangerang menuju Jakarta diputar balik, dalam rangkap PPKM Darurat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News