PPKM Level 3 Nasional Batal, Irwan: Jangan Ada Komersialisasi Tes Antigen & PCR

PPKM Level 3 Nasional Batal, Irwan: Jangan Ada Komersialisasi Tes Antigen & PCR
Anggota Komisi V DPR RI Irwan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Irwan meminta pemerintah tetap waspada menyusul pembatalan PPKM Level 3 secara nasional pada momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Meskipun PPKM Level 3 nasional dibatalkan, Irwan meminta masyarakat jangan lengah terhadap potensi munculnya gelombang ketiga Covid-19.

"Tetap waspada. Jangan seperti dulu-dulu, kebijakan yang plin-plan akhirnya terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19," kata Irwan di Jakarta, Selasa (7/12).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Irwan Fecho itu mengimbau masyarakat tetap mematuhi ajakan pemerintah dalam mencegah Covid-19, terutama setelah munculnya varian baru omicron.

Wakil sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu memohon agar pemerintah jangan memberlakukan pembatasan mobilitas yang memberatkan dan menyusahkan keuangan masyarakat.

“Jangan ada lagi komersialisasi tes Covid-19 seperti tes antigen dan PCR," tegas Irwan Fecho.

Pria asal Kalimantan Timur itu juga meminta pemerintah menghapus tes PCR bagi anak-anak yang belum divaksin saat penerbangan.

Kebijakan itu menurut Irwan, cukup diganti tes antigen.

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho mengingatkan pemerintah jangan ada lagi komersialisasi tes antigen dan PCR menyusul batalnya PPKM Level 3 nasional.