PPP Akan Deklarasi Dukungan ke Ahok-Djarot

PPP Akan Deklarasi Dukungan ke Ahok-Djarot
M. Romahurmuziy. Foto: dok.JPG

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan akan mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.

"Saya baru dapat informasi awal bahwa di DPW sendiri kemungkinan akan melakukan deklarasi. Dalam satu, dua hari ini," ujar Romi sapaan Romahurmuziy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Namun, kata Romi, deklarasi itu hanya lah puncak dari yang telah dilakukan DPW PPP selama satu bulan mensosialisasikan Ahok-Djarot. "Dan itu tentu adalah keleluasaan yang kita berikan kepada DPW,” kata Romi.

Dia menjelaskan, DPW PPP sudah bergerak mensosialisasikan Ahok-Djarot terlepas dari deklarasi atau tidak. Bahkan sudah berjalan lebih dari 80 persen di tingkat kelurahanm "Itu tidak termasuk sepanjang Sabtu-Minggu kemarin. Sesungguhnya proses di 167 PPP di DKI sudah berjalan," jelasnya.

Sementara DPP PPP katanya hanya memberikan satu rambu untuk menjaga kondusifitas Pilkada dengan mengacu kepada kondusifitas politik nasional. Sebab yang dibutuhkan dalam perjalanan politik ke depan menurut Romi adalah stabilitas politik.

PPP tidak ingin rivalitas seperti KMP dan KIH pada Pilpres 2014 lalu terjadi di Pilkada DKI Jakarta. Sehingga menjadikan semua program pembangunan, program peningkatan kesejahteraan terhenti.

Kesinambungan antara kepala daerah dengan pemerintah pusat juga menjadi pertimbangan PPP memberikan dukungan.

"Karena kalau dia tidak tersambung, maka persoalan sinergi pembangunan apalagi APBD DKI cukup besar, itu akan menjadi satu pekerjaan rumah yang sangat besar," pungkas Romi.(dna/JPG)


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan akan mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News