PPP Pengin Uu Ruzhanul Ulum jadi Gubernur Jabar, Suharso: Masa Wagub Terus

PPP Pengin Uu Ruzhanul Ulum jadi Gubernur Jabar, Suharso: Masa Wagub Terus
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa seusai membuka Rakornas Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat PPP di Kota Bandung, Jumat (15-7-2022). ANTARA/Ajat Sudrajat

jpnn.com, BANDUNG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong kadernya, Uu Ruzhanul Ulum, menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2024. Uu Ruzhanul Ulum merupakan wakil gubernur Jawa Barat. Saat ini, Uu juga pelaksana harian gubernur Jabar. 

“Kalau bisa Pak Uu jadi gubernur, ya, boleh enggak Pak Uu jadi gubernur? Masa wakil gubernur terus,” kata Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dalam kegiatan Rakornas Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat PPP di Kota Bandung, Jumat (15/7). 

 “PPP sudah tiga kali, loh, wakil gubernur, iya, kan? Kenapa tidak? Harus jadi orang nomor satu," lanjut Suharso. 

Seusai rakornas, Suharso menegaskan PPP bakal memberi dukungan penuh untuk Uu Ruzhanul Ulum maju sebagai cagub Jabar. Menurut dia, salah satu cara agar Uu bisa menjadi cagub Jabar ialah dengan menginstruksikan kepada jajaran pengurus partai agar PPP bisa meraih 10 hingga 12 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Suharso mengatakan apabila raihan kursi PPP di DPRD Provinsi Jabar bisa dicapai, maka partainya bisa mengusung cagub pada Pilgub Jabar 2024. 

"Mudah-mudahan bisa. Kenapa angka itu? Angka itu angka yang pernah dicapai oleh PPP, sementara jumlah kursi yang diperebutkan naik," katanya.

Dia menambahkan sebenarnya PPP seharusnya lebih dari itu. “Di DKI Jakarta, kan, pernah 10 (kursi), menjadi wakil ketua DPRD. Kemudian di Jabar juga pernah menjadi wakil ketua DPRD. Nah, PPP ingin kembali merebut itu, suara PPP yang sedang dipinjam," kata dia.

Menurut Suharso, tidak menutup kemungkinan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas PPP, PAN, dan Partai Golkar juga akan berlanjut pada Pilgub Jabar 2024. Dia mengatakan politikus perempuan yang juga artis, Desy Ratnasari, dari Partai Amanat Nasional (PAN) bisa disandingkan dengan Uu Ruzhanul Ulum untuk maju menjadi pasangan kepala daerah pada Pilgub Jabar 2024. 

PPP mendorong kadernya, Uu Ruzhanul Ulum, menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News