PPP Simpulkan Ridwan Kamil Sosok tak Konsisten

PPP Simpulkan Ridwan Kamil Sosok tak Konsisten
Ridwan Kamil. Foto: Achmad Nugraha/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PPP akan mengikuti langkah Partai Golkar mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal cagub di Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Alasannya serupa yakni kecewa dengan cara Ridwan Kamil dalam menentukan sosok pendamping.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan, PPP berencana mengevaluasi dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dalam Pilgub Jabar 2018.

Menurut Arsul, partai berlambang kakbah itu kecewa lantaran Ridwan tidak konsisten dengan niatnya menunjuk kader PPP sebagai bakal calon wakil gubernur yang mendampinginya.

Langkah evaluasi dukungan datang dari DPD I dan II PPP yang kecewa dengan Ridwan yang tidak kunjung merealisasikan komitemennya jika didukung PPP.

”Di struktur PPP tingkat provinsi dan daerah di Jabar juga mulai suarakan agar PPP pertimbangkan ulang dukungan terhadap RK,” ujar Arsul dalam pesan singkat, Senin (18/12).

Arsul menuturkan, rencana Ridwan membuat konvensi untuk memilih cawagub menjadi salah satu hal yang disesalkan oleh PPP.

Konvensi dianggap sebagai gambaran sikap Ridwan yang tidak konsisten dengan janjinya menunjuk kader PPP, yakni Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangannya di Pilgub Jabar.

PPP sangat jengkel dengan sikap Ridwan Kamil yang tidak konsisten dengan kesepakatan awal soal penetapan nama bakal cawagub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News