PPP Tidak Keberatan PAN Masuk Kabinet, tetapi

PPP Tidak Keberatan PAN Masuk Kabinet, tetapi
Wakil Ketua Umum PPP yang juga anggota Komisi III DPR Arsul Sani. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut Suharso Monoarfa selaku pimpinan parpolnya belum pernah membicarakan kepada internal soal adanya reshuffle kabinet.

"Terkait reshuffle kabinet, beliau (Suharso, red) belum menyampaikan ke jajaran internal," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (7/3).

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan bahwa di internal PPP biasanya ada pembahasan jika Jokowi secara resmi berbicara reshuffle kepada partai koalisi.

"Kalau masih wacana, masih diutak-atik tentu belum dikomunikasikan," beber Arsul.

Namun, Arsul menyebut beberapa kader parpolnya merasa ada yang mengganjal seandainya reshuffle memasukkan PAN ke kabinet.

Sebab, PAN pada Pilpres 2019 tidak berjuang memenangkan Jokowi, karena mengambil jalan berseberangan.

"Kalau istilah internal itu berdarah-darah dan kemudian juga berhadapan dengan orang yang tadinya dalam posisi di pilpres itu berhadap-hadapan," tutur Arsul.

Meskipun demikian, Arsul menghormati setiap keputusan Jokowi soal reshuffle kabinet, termasuk soal kemungkinan memasukkan PAN sebagai partai koalisi pemerintah.

Waketum PPP Arsul Sani berkata begini soal reshufle dan PAN bakal masuk kabinet pemerintahan Jokowi. Cermati kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News