PPP Tuding Partai Besar Tak Bisa Berukhuwah

PPP Tuding Partai Besar Tak Bisa Berukhuwah
PPP Tuding Partai Besar Tak Bisa Berukhuwah
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR, Hasrul Azwar, menilai tiga partai teratas dari hasil Pemilu 2009 yakni Demokrat, Golkar dan PDI-P tidak berukhuwah (menjalin persaudaraan) terhadap partai papan bawah. Tudingan itu terkait dengan keinginan tiga partai besar itu mendongkrak angka Parliamentary Threshold (PT).

"Ngototnya Demokrat, Golkar dan PDIP dengan mengusung angka PT sebesar lima persen adalah bukti bahwa partai besar tidak berukhuwah terhadap partai kecil," kata Hasrul Azwar dalam diskusi gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (18/7).

Hasrul juga menuding tiga partai besar itu telah berkonspirasi membunuh partai-partai kecil. "Golkar mempunyai strategi khusus terkait perubahan Undang-Undang Pemilu yang ternyata ingin membunuh partai-partai kecil dan menengah," tudingnya.

Disebutkannya, strategi khusus yang dilancarkan Golkar dalam pembahasan UU Pemilu adalah dengan cara menaikkan PT menjadi lima persen. Tujuannya, untuk memperkecil jumlah kursi dalam sebuah daerah pemilihan, namun justru memperbanyak jumlah daerah pemilihan sehingga partai kecil tersingkir dari parlemen.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR, Hasrul Azwar, menilai tiga partai teratas dari hasil Pemilu 2009 yakni Demokrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News