PPP: Wajar jika Asman Abnur Mundur

PPP: Wajar jika Asman Abnur Mundur
Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai wajar jika Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini sebagai konsekuensi Partai Amanat Nasional (PAN) telah memilih tidak bersama dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Arsul mengatakan, reshuffle kabinet sepenuhnya menjadi urusan presiden. Namun, Arsul mengatakan, sudah harus diteguhkan dalam tradisi politik Indonesia bahwa jika satu partai sudah menyatakan diri di luar pemerintah, menterinya memang harus mengundurkan diri. "Jangan menunggu diganti,” katanya, Selasa (14/8) di gedung DPR, Jakarta.

“Kultur mengundurkan diri dari menteri yang bersangkutan sebagai konsekuensi atas tidak bersama lagi partainya itu ada di mana-mana. Itu menurut saya juga harus menjadi tradisi di Indonesiai,” ujar Arsul.

Soal pengganti Asman, kata Arsul, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. “Itu terserah presiden apakah dari parpol, atau teknokrat, atau praktisi reformasi birokrasi,” katanya. (boy/jpnn)


Partai Persatuan Pembangunan menyerahkan sepenuhnya pengganti Asman Abnur Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News