PPPK 2022: 524 Honorer Guru Lulus PG Daerah Ini Malah Tak Diusulkan Pemda, Waduh!

PPPK 2022: 524 Honorer Guru Lulus PG Daerah Ini Malah Tak Diusulkan Pemda, Waduh!
Perwakilan guru honorer yang lulus passing grade saat menemui anggota DPRD Provinsi Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com, BENGKULU - Ratusan honorer guru lulus PG (passing grade) di Bengkulu mengadu ke DPRD setempat lantaran tidak diusulkan pemerintah daerah (pemda) masuk formasi PPPK 2022.

Total honorer guru lulus PG yang mengadu ke DPRD Bengkulu 524 orang.

Menurut Ketua Persatuan Guru Lulus Passing Grade tes PPPK 2022 Yuniana, 524 honorer tersebut sudah lulus PG pada seleksi guru PPPK sebelumnya.

"Kedatangan kami ke DPRD Provinsi Bengkulu karena ratusan guru yang lulus passing grade ini belum juga diusulkan pengangkatannya sebagai PPPK," ujar Yuniana.

Sementara, Mendikbudristek Nadiem Makarim sudah menjanjikan bahwa guru non-ASN yang lulus PG akan diprioritaskan pada seleksi PPPK 2022 khusus guru.
 
Walakin, Pemprov Bengkulu hingga saat ini malah belum mengajukan kuota, sementara wilayah lainnya telah mengusulkan formasi guru PPPK masing-masing.
 
Keluhan guru honorer tersebut direspons oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Septi Yuslinah yang menerima perwakilan mereka.

Septi berjanji dalam waktu dekat akan mengundang perwakilan Pemprov Bengkulu untuk menjawab pertanyaan para guru honorer yang lulus passing grade tersebut.

Pihak-pihak yang akan dihadirkan ke gedung dewan, antara lain kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan kepala BPKAD.

"Supaya ini jelas, kenapa sampai pemprov tidak mengusulkan dan menganggarkan," ujar Septi.

Ratusan honorer guru lulus PG di Bengkulu protes tidak diusulkan pemda masuk formasi PPPK 2022. Mereka mengadu ke DPRD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News