PPPK 2023, Pemkot Bandar Lampung Buka 396 Formasi Nakes

PPPK 2023, Pemkot Bandar Lampung Buka 396 Formasi Nakes
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Herliwaty saat dimintai keterangan. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Pemerintah pusat memberikan 396 kuota PPPK tenaga kesehatan 2023 kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung.

"Ya, pemkot ambil formasi 396 PPPK dari pemerintah pusat untuk nakes, seperti perawat, bidan, dokter umum dan dokter gigi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliwaty di Bandar Lampung, Minggu (27/8).

Menurut Herliwati, pemkot mengambil formasi 396 PPPK nakes ini karena Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memang peduli kepada pelayanan kesehatan masyarakat.

“Terlebih, kita baru selesai dari pandemi Covid-19, sehingga memang yang diperlukan adalah PPPK kesehatan,” ungkap Herliwaty.

Dia menjelaskan tahapan penerimaan PPPK 2023 akan dimulai pada September mendatang.

Namun, semua pemberkasan berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Begitu pula nanti dengan soal atau tes itu semua ada di BKN. Jadi, kami nanti hanya memfasilitasi tempat tes calon PPPK," kata dia.

Herliwaty menjelaskan data yang diterima Pemkot Bandar Lampung, terdapat 1.065 nakes yang akan ikut menjalani tahapan tes menjadi PPPK.

PPPK 2023, Pemkot Bandar Lampung akan membuka 396 formasi untuk tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dokter umum, dan dokter gigi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News