PPPK Harus Bisa Menjaga Loyalitas dan Integritas Saat Bertugas

PPPK Harus Bisa Menjaga Loyalitas dan Integritas Saat Bertugas
Penutupan kegiatan orientasi PPPK di lingkungan Kemenpora RI, Bogor, Kamis (25/4/2024). ANTARA/HO-Kemenpora RI

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Harian Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Deden Dendi meminta para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Kemenpora menjaga loyalitas, integritas, etika dan perilaku saat melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan teman-teman bisa menjaga loyalitas, integritas pada pimpinan, kemudian menjaga etika dan perilaku," kata Deden saat menutup kegiatan orientasi PPPK di Bogor, Jawa Barat, sebagaimana dalam laman Kemenpora RI yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis (25/4).

Deden menjelaskan, 128 PPPK di lingkungan kementerian tersebut juga harus loyal, menjaga etika, dan perilaku saat bertugas nanti. Dia berharap supaya pengetahuan dan pengalaman berharga yang didapatkan PPPK dalam kegiatan itu bisa menjadi kenangan baik, guna bekal untuk mengabdi kepada masyarakat

Deden menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan sejak Selasa (23/4) itu, merupakan agenda wajib untuk diikuti oleh PPPK.

Meski kegiatan ditutup secara seremonial, tetapi rangkaian agenda orientasi itu masih terus berlanjut dengan pembelajaran mandiri secara daring yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Orientasi tidak selesai hari ini saja, pekan depan teman-teman (peserta PPPK) sudah harus belajar secara daring mandiri. Kemudian ada tesnya juga," ungkap Deden lagi.

Dia menambahkan bahwa hasil dari orientasi PPPK itu nantinya akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan ke LAN.

Oleh karena itu, dia mengimbau para peserta tetap menjaga kesehatan, guna bisa menyelesaikan kewajiban selama orientasi sampai 15 Mei mendatang. (antara/jpnn)

Deden Dendi meminta para PPPK di lingkungan Kemenpora menjaga loyalitas, etik dan perilaku saat bertugas melayani masyarakat,


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News