Pra-KTT Y20, Soroti Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda

Pra-KTT Y20, Soroti Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto dok humas Pra-KTT Y20

jpnn.com, LOMBOK - Indonesia resmi membuka Pra-KTT ke-2 Youth 20 (Y20) Indonesia 2022 di Lombok, Sabtu (23/4) dengan membahas mengenai peningkatan kesadaran anak muda terhadap keuangan digital.

Hari pertama Pra-KTT mengangkat tema Reaping the Benefits of Digital Transformation: Raising Youth Digital Financial Awareness.

Forum ini menyoroti kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kesadaran keuangan digital di kalangan generasi muda.

Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Budy Sugandi mengatakan, kemajuan teknologi digital menghadirkan kesempatan sekaligus tantangan bagi anak muda.

“Kemajuan teknologi digital berdampak pada generasi muda. Intervensi pemerintah khususnya di negara G20 perlu menjadi contoh," ujar Budy.

"Suara anak muda adalah suara masa kini dan masa depan. Apa yang kita hasilkan hari ini dan esok tidak hanya mewakilkan suara anak muda di Indonesia atau di negara G20, tetapi anak muda di seluruh dunia," tambahnya.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, literasi layanan keuangan digital di kalangan milenial masih menjadi tantangan besar bangsa ini.

Jika tidak diimbangi peningkatan literasi di kalangan pemuda, maraknya perkembangan layanan keuangan digital justru akan berdampak negatif.

Forum Pra-KTT Y20 menyoroti kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kesadaran keuangan digital di kalangan generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News