Prabowo Bakal Bertemu Abdul Somad Sore Nanti, Ini Agendanya

Prabowo Bakal Bertemu Abdul Somad Sore Nanti, Ini Agendanya
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan Ustaz Abdul Somad, Selasa (31/7) sore nanti di Jakarta.

Agenda pertemuan politikus dengan pendakwah itu adalah membahas hasil ijtimak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang merekomendasikan Prabowo sebagai calon presiden (capres) berpasangan dengan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri atau Ustaz Abdul Somad.

“Rencananya Pak Prabowo sore ini akan bertemu dengan Ustaz Abdul Somad,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

Hanya saja, Muzani mengaku belum mengetahui pasti apakah pertemuan itu akan terwujud. Yang jelas, kata dia, saat ini Partai Gerindra tengah berupaya merancang pertemuan tersebut.

“Rencana sore nanti, tapi saya belum dapat informasi jadi apa tidaknya,” katanya.  

Setelah bertemu Somad, selanjutnya Prabowo akan menemui elite PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN) malam nanti. Menurut Muzani, pertemuan Prabowo malam nanti juga untuk membahas hasil rekomendasi ijtimak ulama.

Kemarin (30/7), Prabowo juga sudah bertemu dengan Habib Salim dan Presiden PKS Sohibul Iman. “Kedatangan kami ke PKS adalah bagian dari ikhtiar dan janji  untuk melakukan konsultasi atas hasil ijtimak ulama,” ujar Musani.

Mantan wartawan itu menambahkan, Prabowo juga menghargai nama yang direkomendasikan ulama. Bahkan, Prabowo akan mempelajari nama cawapres hasil ijtimak ulama secara sunggug-sungguh.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan Ustaz Abdul Somad yang telah mengantongi rekomendasi sebagai cawapres versi ijtimak ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News