Prabowo Berpihak Kepada Anak Muda dan Potensial Menang di Pilpres 2024

Prabowo Berpihak Kepada Anak Muda dan Potensial Menang di Pilpres 2024
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww)

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres 2024 Prabowo Subianto dinilai sangat berpihak kepada generasi muda bangsa Indonesia. Hal itu dibuktikan ketika Menteri Pertahanan (Menhan) ini menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

Menurut Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa langkah yang dipilih Prabowo menjadi bukti kuat keberpihakan kepada anak muda untuk menjadi pemimpin.

Berkat langkah itu, capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat, terutama generasi muda di Indonesia.

"Pilihan Prabowo mengambil Gibran Rakabuming sebagai cawapresnya sudah tentu dia memiliki keberpihakan kepada anak muda, dan bayak didukung oleh generasi muda" kata Solissa saat dihubungi, Selasa (31/10).

Dukungan generasi muda untuk Prabowo terbukti melalui beberapa lembaga survei.

Di antaranya rilis survei Indikator Politik Indonesia (IPI) terbaru yang merekam Prabowo–Gibran adalah pasangan pilihan utama Gen Z dengan raihan 37, 8 persen.

Raihan itu membuat Prabowo – Gibran unggul dari pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo–Mahfud MD memperoleh 32,7 persen. Sementara untuk Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar hanya mendapat 24,5 persen.

Dari segmen pemilih milenial, Prabowo–Gibran juga tetap unggul dengan perolehan 37,1 persen. Raihan tersebut unggul dibanding Ganjar–Mahfud yang hanya mendapat 32,5 persen dan Anies–Muhaimin 31,5 persen.

Prabowo Subianto dianggap berpihak kepada anak muda dan sangat berpotensi menang pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News