Prabowo Bisa Maju Lagi atau jadi King Maker

Prabowo Bisa Maju Lagi atau jadi King Maker
Prabowo Subianto di Istana Negara. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertarung di pemilihan presiden 2019 masih belum terjawab.

Memang, seluruh kader partai berlambang burung garuda itu sudah meminta kesediaan bosnya maju lagi sebagai capres.

Namun, belum ada deklarasi resmi terkait keinginan Prabowo untuk bertarung kembali di gelanggang pemilihan orang nomor satu di republik.

“Yang teriak-teriak mencalonkan Prabowo maju kan kadernya, dan Gerindra. Saya belum dengar dari Prabowo langsung,” kata Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas saat diskusi Menakar Cawapres Potensial 2019 di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/11).

Namun, Abbas mengatakan, peluang Prabowo maju lagi sebagai capres sangat terbuka, termasuk jika Prabowo menjadi king maker yang membuka jalan menjadikan calon lain untuk maju.

“Prabowo terbuka jadi king maker memberikan kesempatan kepada calon lain,” tegasnya.

Abbas mengatakan, sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah Prabowo akan maju sebagai capres, cawapres atau menjadi king maker.

Menurut Abbas, tidak menutup kemungkinan pula Prabowo akan maju sebagai cawapres. Pertimbangannya, ujar Abbas karena usia yang sudah tua, dan melihat tren sekarang yang susah untuk mengalahkan petahana Joko Widodo.

Peluang Prabowo maju lagi sebagai capres sangat terbuka, termasuk jika dia menjadi king maker yang membuka jalan menjadikan calon lain untuk maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News