Prabowo dan Erick Thohir jadi Duo Andalan Jokowi di Pilpres 2024

Prabowo dan Erick Thohir jadi Duo Andalan Jokowi di Pilpres 2024
Prabowo Subianto bersama Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai tepat untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendampingi capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. 

Apalagi kedua orang itu merupakan duo andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju.   

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengatakan pasangan Prabowo-Erick Thohir merupakan All President Man atau orangnya Jokowi. Hal itu dikarenakan mereka merupakan sosok yang sangat dekat dengan Jokowi.

“Mereka punya kedekatan dengan Jokowi yang membuat keduanya dapat mengklaim sebagai all the president man yang dapat melanjutkan kebijakan Jokowi,” kata Ade Reza dalam keterangan persnya, Rabu (18/10).

Kedekatan antara Prabowo-Erick Thohir dan Jokowi terlihat dari seringnya melakukan kegiatan bersama baik dalam acara resmi kenegaraan maupun non-formal. 

Misalnya, kala mereka bertiga menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2023.

Selain itu, Prabowo dan Erick Thohir kerap mendapat penugasan dari Presiden Jokowi untuk memperkuat industri pertahanan Indonesia. 

Penugasan langsung ini direspons cepat oleh Prabowo dan Erick Thohir dengan mengadakan pertemuan gabungan antara Kementerian BUMN dan Kemenhan.

Duet antara Prabowo Subianto dan Erick Thohir disebut sebagai pasangan andalan Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News