Prabowo dan Jokowi Sama-sama Klaim Menang

Prabowo dan Jokowi Sama-sama Klaim Menang
Prabowo dan Jokowi Sama-sama Klaim Menang. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dua pasang kandidat yang bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2014 sama-sama mengkalim kemenangan. Pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla yang pertama menggelar jumpa pers menyambut kemenangan versi hitung cepat yang dilakukan lembaga survei.  

"Berdasarkan quick count menunjukkan bahwa Jokowi-JK pada titik penghitungan adalah menang," katanya Jokowi di Kebagusan, Jakarta, (9/7). 

Pasangan yang diusung oleh PDIP, Hanura, PKB, PKPI dan NasDem itu diunggulkan tiga lembaga survei. Masing-masing, CSIS-Cyrus dengan Jokowi-JK 52,1 persen sedangkan Prabowo-Hatta 47,9 persen.

Demikian juga hasil hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting dan Lembaga Survei Indonesia.

"‎Kami dari LSI dan SMRC menyatakan bahwa berdasarkan hasil quick count pasangan Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014 dengan 52,76 persen. Sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh suara di kisaran 47,24 persen," kata  ‎Direktur Riset SMRC, Djayadi Hanan dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta. 

Sementara Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA juga menempatkan Jokowi-JK menang. Dari posisi terakhir hitung cepat LSI, pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu unggul dengan selisih 6,7 persen.  Saat penutupan proses quick count, data yang masuk sudah 91.50 persen.

“Jokowi JK 53.35% , Prabowo Hatta 46.65%,” kata  Denny JA melalui akunnya di Twitter.

Setelah Jokowi menyatakan kemenangannya, giliran Prabowo yang mengklaim menang. Di kediaman keluarga besarnya di Jalan Kartanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Prabowo mengatakan sudah memegang data hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei. 

JAKARTA - Dua pasang kandidat yang bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2014 sama-sama mengkalim kemenangan. Pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News