Prabowo Dinilai Capres Paling Karismatik di Kalangan Anak Muda

Prabowo Dinilai Capres Paling Karismatik di Kalangan Anak Muda
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok pemimpin yang paling kharismatik di kalangan Milenial dan Generasi Z (Gen Z).

Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro mengatakan pergerakan politik Prabowo yang lebih soft dan dekat dengan semua kalangan seperti anak muda, wartawan dan tokoh publik menjadi daya tarik tersendiri.

"Beliau (Prabowo) juga mendekati generasi yang lebih muda. Kemudian Pak Prabowo berbincang dan mau berfoto dengan temen-temen wartawan di Istana," ujar Bawono.

Sikap Prabowo tersebut sangat jauh berbeda dengan pilpres-pilpres kemarin. Saat ini Prabowo jauh lebih akrab dengan wartawan yang mayoritas merupakan generasi muda Indonesia.

Bawono melihat, karakter Prabowo yang lebih santai itu mampu memberikan dukungan tambahan di bursa Capres 2024 mendatang.

Prabowo juga terlihat lebih sabar saat menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung.

"Kita lihat pergerakan politik Pak Prabowo itu agak lebih soft, ketika menjawab pertanyaan yang menyinggung, Prabowo jawabnya lebih rileks, itu satu penjelasannya," sebutnya.

Dia juga melihat kaderisasi yang dilakukan Prabowo di Gerindra juga mampu memberikan dampak terhadap penguatan elektabilitas.

Pergerakan politik Prabowo yang lebih soft dan dekat dengan semua kalangan seperti anak muda, wartawan dan tokoh publik menjadi daya tarik tersendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News