Prabowo-Erick Thohir Meraih Elektabilitas Tertinggi di Survei LSJ

Prabowo-Erick Thohir Meraih Elektabilitas Tertinggi di Survei LSJ
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Erick Thohir. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir meraih elektabilitas tertinggi dalam survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) periode 14 – 24 Agustus 2023. Pasangan Prabowo-Erick Thohir mendapatkan dukungan tertinggi dengan persentase 42,5 persen. 

“Ketika LSJ membuat simulasi Prabowo Subianto berpasangan dengan Erick Thohir melawan pasangan Ganjar-Sandiaga dan Anies-AHY, pasangan Prabowo-Erick Thohir tetap unggul cukup signifikan atas kedua kompetitornya tersebut,” kata Direktur Riset LSJ, Fetra Ardianto dalam keterangannya, Senin (28/8). 

"Sebanyak 42,5 persen responden mengaku mantap memilih Prabowo-Erick Thohir,” lanjut Fetra. 

Sementara itu, untuk perolehan elektabilitas pasangan lain, Ganjar – Sandiaga berada di posisi kedua, sedangkan Anies – AHY harus puas di posisi ketiga. “Kemudian 36,2 perse. memilih Ganjar-Sandiaga dan 19,1 persen menjatuhkan pilihannya pada Anies-AHY,” tutur Fetra. 

Kemudian sisanya, para pemilih yang belum menentukan pilihannya pada Pilpres 2024 mendatang berdasarkan survei LSJ ada sekitar 2,2 persen, mereka masuk kepada golongan belum memiliki pilihan (undecided).

Selain mendapatkan elektabilitas tertinggi jika berpasangan dengan Prabowo, Erick Thohir dalam survei yang sama juga terbukti memiliki peluang tertinggi menjadi cawapres untuk ketum Partai Gerindra.

Di dalam survei LSJ, Erick Thohir berhasil mendapatkan dukungan tertinggi sebesar 21,3 persen untuk menjadi Cawapres Prabowo.

Selain, Erick Thohir, nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga masuk pada radar bursa cawapres untuk Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang menurut hasil survei LSJ. 

Hasil survei LSJ menunjukkan pasangan Prabowo-Erick Thohir meraih elektabilitas tertinggi untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News