Prabowo-Erick Thohir Pemimpin Idaman Masyarakat Menjelang Pilpres 2024

Prabowo-Erick Thohir Pemimpin Idaman Masyarakat Menjelang Pilpres 2024
Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut menjadi sosok pemimpin ideal menjelang Pemilihan Presiden 2024. Kedua sosok ini disebut-sebut diidamkan rakyat Indonesia.

Pengamat politik Citra Institute Efriza meyakini kedua menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu menjadi kandidat kuat pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Kalau Prabowo dengan Erick Thohir memang itu sangat diidamkan oleh koalisi itu, terutama didorong oleh PAN,” kata Efriza dalam keterangan tertulis, Senin (28/8).

Dia mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dinilai bisa menerima apabila Erick Thohir menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Menurut dia, hal itu mengingat Erick Thohir merupakan bagian dari keluarga besar Nadhlatul Ulama (BU), yakni sebagai anggota Kehormatan Banser.

Ketum PSSI itu bahkan telah menerima amanah dari PBNU sebagai ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah Ke-100 NU.

Hal ini memperlihatkan kedekatan eks presiden Inter Milan tersebut dengan PBNU.

“Dan tentunya bisa diterima oleh Muhaimin karena bagaimanapun Erick Thohir representasi NU dan nama Prabowo makin menguatkan dia sebagai identitas pemerintah. Makanya Erick Thohir di posisinya Prabowo begitu tinggi,” ucap Efriza.

Pasangan Prabowo-Erick Thohir digadang-gadang sebagai capres-cawapres terkuat yang bisa mendulang suara tertinggi pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News