Prabowo Figur Tepat Mengakselerasi Program dan Kebijakan Presiden Jokowi

Prabowo Figur Tepat Mengakselerasi Program dan Kebijakan Presiden Jokowi
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode berikutnya karena didukung penuh oleh publik. 

Pengamat politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan menilai calon presiden dari Partai Gerindra itu merupakan sosok rasional yang bisa membawa Indonesia lebih baik di masa depan. 

"Persepsi publik adalah pemimpin ke depan, adalah pemimpin yang bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Prof Kacung dalam keterangan tertulis, Minggu (30/7).

“Karena itu saya kira kenapa Pak Prabowo juga ingin melanjutkan program-programnya Pak Jokowi, itu sangat rasional,” tambah dia. 

Prof Kacung melanjutkan bahwa di beberapa kesempatan Presiden Jokowi juga secara tegas ingin sosok pemimpin yang bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode mendatang. 

Menurutnya, Prabowo merupakan figur yang tepat untuk mengakselerasi program dan kebijakan Presiden Jokowi tersebut.  

Ketua umum (ketum) Partai Gerindra itu sebelumnya menyatakan kebijakan hilirisasi sumber daya alam (SDA) yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi harus dilanjutkan oleh Presiden Indonesia berikutnya. Dia melanjutkan kebijakan tersebut akan menghadirkan kemakmuran bagi rakyat Indonesia. 

Tak hanya itu, Prabowo berkelakar Indonesia adalah negara dengan kekayaan yang sangat berlimpah. 

Prabowo Subianto dianggap sebagai figur yang tepat untuk mengakselerasi program dan kebijakan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News