Prabowo Galang Dana, Konon demi Perjuangkan Rakyat

Prabowo Galang Dana, Konon demi Perjuangkan Rakyat
Prabowo Subianto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN. Prabowo mengumumkan gerakan itu lewat video yang diunggah ke akunnya di Facebook.

Dalam video berdurasi sekitar 19 menit itu, Prabowo menggalang dana untuk ikhtiarnya memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. "Melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi bangsa, negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, penggalangan dana untuk politik merupakan hal lumrah dalam negara demokrasi. Menurutnya, pengalangan dana perjuangan adalah bentuk komitmen Prabowo untuk berjuang demi masyarakat. 

"Artinya Gerindra dan seluruh kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif tidak boleh tidak untuk setia melayani masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Arief kepada wartawan, Jumat (22/6).

Dia menambahkan penggalangan dana perjuangan itu menunjukan kalau Gerindra  adalah partai milik masyarakat Indonesia. "Bukan partai yang seperti perusahaan franchise atau perusahaan terbatas," tegasnya. 

Menurutnya, penggalangan dana akan dilakukan secara terbuka. Penggunaan dananya juga akan diaudit dan dilaporkan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel.   

"Penggalangan dana untuk parpol atau  kandidat kepala daerah atau presiden juga merupakan bagian dari sebuah sistem demokrasi dalam politik," ujar Arief.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN. Penggalangan dana itu untuk ikhtiarnya memenangi Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News